Bek Bayern Munchen Ditawarkan Kepada Raksasa Italia

By | Januari 24, 2020

AC Milan dilaporkan telah menolak kesempatan untuk merekrut bek Bayern Munchen Jerome Boateng.

Setelah komentar baru-baru ini dari Hansi Flick dan Hasan Salihamidzic mengenai transfer, beberapa minggu ke depan bisa sibuk untuk Bayern Munchen. Juara Jerman memiliki lebih dari satu area dalam skuad saat ini yang perlu ditangani.

Selain membuat tambahan untuk skuad, Die Roten juga memiliki beberapa pemain dalam skuad yang dapat meninggalkan klub sebelum akhir Januari. Jerome Boateng adalah salah satu pemain yang tidak memiliki masa depan jangka panjang di Bayern.

Menurut Calciomercato, Boateng telah ditawari ke AC Milan bulan ini. Klub Italia ada di pasaran untuk bek. Laporan ini juga mengklaim bahwa tanggapan Milan negatif setelah Boateng ditawari mereka karena upahnya yang tinggi. Masih harus dilihat apakah Boateng akan mengurangi tuntutan gajinya untuk bergabung dengan Milan.

Boateng mencoba untuk memaksa pindah dari Bayern pada tahun 2018. Bek Jerman telah menyetujui persyaratan dengan Paris Saint-Germain, tetapi kedua klub tidak dapat mencapai kesepakatan mengenai biaya transfer. Manchester United juga mencoba merekrutnya pada musim panas itu, tetapi ia dilaporkan menolak pindah ke Inggris.

Die Roten menghabiskan banyak musim panas lalu untuk meningkatkan pertahanan mereka. Kedatangan Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez berarti bahwa Boateng tertinggal jauh dalam urutan kekuasaan. Tampaknya dia akan pergi, tetapi keberangkatan Mats Hummels dan kurangnya tawaran berarti dia harus tinggal di Bavaria untuk satu musim lagi.

Boateng telah melihat bayangan seorang pemain yang dulu di beberapa musim terakhir. Dia telah berjuang dengan cedera, dan kekuatannya sebagai bek telah merosot selama beberapa tahun terakhir. Dia tidak mungkin mendapatkan perpanjangan kontrak baru di Bavaria, jadi pindah dari klub akan menguntungkannya untuk mendapatkan kembali mojo-nya sampai batas tertentu.

Sementara itu, Bayern juga harus berusaha menurunkan Boateng di jendela ini. Kontraknya saat ini akan berakhir pada 2021, jadi jendela ini adalah kesempatan terakhir di mana mereka dapat meminta bayaran yang cukup besar untuknya. Akan menarik untuk melihat apakah Boateng memutuskan untuk mengurangi gajinya untuk memfasilitasi transfer. Media Jerman melaporkan pada bulan Desember bahwa rombongannya telah mengadakan pembicaraan dengan Bayern mengenai langkah musim dingin.

Bayern telah menangani kepergian Boateng dengan kikuk. Seorang pemain yang telah memainkan peran besar dalam kesuksesan klub seharusnya diizinkan untuk meninggalkan hubungan baik. Semua pihak akan mendapat manfaat jika solusi untuk saga transfer diperpanjang ini membuahkan hasil bulan ini.