Legenda hidup Manchester United Eric Cantona yakin

By | Oktober 28, 2019

Legenda hidup Manchester United Eric Cantona yakin mantan timnya akan finis di empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris musim ini.

United berada 11 poin dari posisi empat besar ketika Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho sebagai bos di Old Trafford.

Cantona berdalih manager asal Norwegia ini telah melakukan peremajaan pemain di jajaran pemain Setan Merah , dan sekarang United dengan tegas bisa bersaing untuk menempati tempat keempat di klasemen akhir liga Primer Inggris musim ini.

Liverpool dan Manchester City sedang berjuang untuk mendapatkan posisi teratas, keduanya dengan 65 poin jelang akhir pekan.

Tottenham mengekor dengan lima poin di belakang, meskipun Liverpool bisa unggul pada hari Minggu jika mereka mendapatkan setidaknya satu poin ketika mereka melakukan perjalanan ke Manchester United.

Meskipun demikian Cantona tidak memprediksikan Manchester United tidak akan mendaki klasemen dengan sangat luar biasa, Cantona berpikir gelar itu akan tetap di Manchester, meskipun di bagian lain tim yang dibelanya.

Ketika ditanya oleh Paddy Power untuk prediksi empat besar, Cantona hanya menjawab: “City, Liverpool, Tottenham, United.”

Cantona membantu United meraih empat gelar Liga Primer Inggris selama masa tugasnya bersama Setan Merah.

Manchester United belum memenangkan liga sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013.

Dan Cantona mengakui bahwa dia kesulitan melihat klub lamanya gagal dalam beberapa tahun terakhir.

Dia menambahkan: “Itu sulit, tetapi semua klub besar terkadang mengalami masa-masa sulit.

“Mereka akan kembali, tetapi hal terburuk adalah bahwa identitas klub hilang.

“Karena kamu bisa kalah, selama kamu melakukannya dengan identitas dan filosofi yang tepat.

“Bahkan ketika mereka bisa menang, penggemar tidak senang, mereka ingin menang tetapi menikmati permainan – itu adalah hiburan.

“Sekarang sepertinya kembali.

“Solskjaer telah menyalakan kembali jiwa klub, dan Anda merasa bahwa dia telah terinspirasi oleh Alex Ferguson.

“Ini seperti Johan Cruyff dan Pep Guardiola di Barcelona, Ole Gunnar Solksjaer adalah putra spiritual Alex Ferguson.”

Cantona adalah mantan pemain Manchester United yang bergabung pada thun 1992. Cantona didatangkan dari Leeds United. Cantona berhasil mencatakan rekor main sebanyak 143 kali dengan torehan 64 gol bagi setan merah selama masa baktinya sampai tahun 1997, dimana Cantona memutuskan untuk pensiun.

Pemain Flamboyan asal Perancis ini dikenal sebagai pemain gelandang yang tangguh tanpa kompromi.